Peluang Hidup dan Kesehatan

Kelas orang kaya dan kelas orang miskin memiliki kesempatan hidup yang berbeda. Seseorang yang berasal dari keluarga miskin, sejak dalam kandungan telah mengalami ancaman kurang gizi dan kurang perawatan kesehatan.

Rendahnya tingkat pendidikan ibu-ibu dari keluarga miskin membuat mereka buta terhadap tata cara perawatan kesehatan selama masa kehamilan.

Hal tersebut mengakibatkan tingginya angka kematian ibu atau bayi saat proses kelahiran.

Di samping itu, kemiskinan yang diderita orang tua membuat anak-anak yang dilahirkan tidak memperoleh makanan bergizi dan perawatan kesehatan yang cukup.

Berbeda dengan orang-orang yang berada di kelas ekonomi menengah ke atas. Mereka pada umumnya memiliki cadangan uang yang bisa digunakan sewaktu-waktu ada anggota keluarga yang sakit.

Lebih-lebih orang-orang kaya yang mengansuransikan kesehatan seluruh anggota keluarganya, tentu lebih terjamin perawatan kesehatannya.

Jaminan kesehatan dan konsumsi gizi yang cukup sangat menentukan peluang seseorang untuk dapat menikmati hidup yang lebih baik. Hal itu akan sangat berbeda keadaannya dengan orang-orang miskin.

0 Response to "Peluang Hidup dan Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel