Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
www.domainesia.com

Membran yang membatasi sendi seorang pasien memerah dan kartilagonya rusak. Keadaan ini akan membentuk jaringan luka yang mengeras menjadi tulang sehingga menyebabkan sendi tidak dapat bergerak dan sakit luar biasa. Berdasarkan data, dokter menyatakan pasien tersebut mengalami …

Pembahasan Soal Uji Kompetensi Biologi Materi Sistem Gerak

Soal:

Membran yang membatasi sendi seorang pasien memerah dan kartilagonya rusak. Keadaan ini akan membentuk jaringan luka yang mengeras menjadi tulang sehingga menyebabkan sendi tidak dapat bergerak dan sakit luar biasa. Berdasarkan data, dokter menyatakan pasien tersebut mengalami ….

a. ankilosis

b. osteoarthritis

c. rheumatoid artitis

d. dislokasi

e. poliomyelitis


Jawaban:

b. osteoarthritis


Pembahasan:

Gangguan sistem gerak di antaranya adalah sebagai berikut: Ankilosis, persendian tidak dapat digerakkan lagi karena tulangnya menyatu.

Osteoarthritis, persendian tidak dapat digerakkan karena rusaknya tulang rawan (kartilago)

Rheumatoid artritis, persendian sulit digerakkan karena mengalami peradangan.

Dislokasi, pergeseran sendi dari kedudukan semula Poliomyelitis, kelumpuhan otot (terutama kaki) yang disebabkan oleh virus polio.




Daftar Pembahasan Soal Uji Kompetensi Biologi Materi Sistem Gerak

Tag : soal-soal biologi kelas 11, soal biologi kelas 11, contoh soal biologi dan jawabannya,soal biologi kelas 11, bank soal biologi, soal biologi tentang sistem gerak beserta jawabannya, soal biologi sbmptn 2021, soal biologi sma/ma, soal biologi kelas 11 beserta jawabannya, contoh soal biologi dan jawabannya, ruangguru, zenius, sbmptn, snmptn, pts, ptn, google ads, telkomsel, xl, kuliah, kampus, sekolah, universitas, soal biologi kelas 11 essay, soal biologi kelas 11 semester ganjil, soal biologi kelas 11, biologi hewan, biologi sistem gerak, sistem gerak, soal biologi kelas 11 pdf, soal online biologi kelas 11 semester 1, uji kompetensi biologi kelas 11 semester 1

Post a Comment for "Membran yang membatasi sendi seorang pasien memerah dan kartilagonya rusak. Keadaan ini akan membentuk jaringan luka yang mengeras menjadi tulang sehingga menyebabkan sendi tidak dapat bergerak dan sakit luar biasa. Berdasarkan data, dokter menyatakan pasien tersebut mengalami …"